Thursday, November 24, 2016

Cuma 5 Langkah Mengirim Surat Lamaran Via Email

Cara dan Contoh mengirim Surat Lamaran via email

Untuk contoh surat lamaran Pekerjaan anda bisa melihatnya di artikel berikutnya. Contoh Surat Lamaran pekerjaan lengkap terbaru. kemudian untuk contoh surat CV atau Daftar riwayat hidup bisa dilihat di artikel lainnya. Kedua surat tersebut sobat bisa di save di file Ms.Word atau sobat bisa merubahnya kedalam file PDF. Kemudian sertakan Scan dokumen pendukung seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah terakhir dan Transkip nilai, sertakan juga dokumen pendukung seperti sertifikat dan lain-lain. Ingat, semuanya di scan, kalau biasanya kan di foto copy. Kalau gak punya alat scan, sobat bisa ke rental komputer yang memiliki alat scanner.

Setelah semuanya beres, maka pembaca harus punya email terlebih dahulu. Saya anggap para sahabat sudah punya email dengan akun Gmail, Yahoo Mail dll. Caranya:

1. masuk ke email Anda, setelah terbuka, maka klik "TULIS" disamping kiri.
KLIK Tulis
2. muncul pesan baru  Tuliskan alamat email tujuan, kemudian Subyek: Lamaran Pekerjaan Anda





3. Jika semua file sudah disiapkan dan disimpan dalam sebuah forlder, maka selanjutnya klik tombol "Lampiran File". Setelah itu pilih File surat lamaran dan berkas lainnya yang tadi.


4. Klik Open, dan Tunggu sampai file surat lamaran kerja anda ke upload ke emailsemua:

melamar pekerjaan secara online
Surat Lamaran Sudah 100% Ke upload.
5. Setelah itu, jika semuanya sudah dirasa benar, maka tinggal Klik "KIRIM", maka surat lamaran anda sudah terkirim ke alamat email tujuan.Selesai, tinggal nunggu panggilan.

Demikian Cara dan Contoh Mengirim surat lamaran Via Email, sebenarnya tidaklah susah, asalkan semua berkas lamarannya sudah ada. 

Jangan Pantang Menyerah Sahabat.

0 komentar:

Post a Comment